Saturday 29 March 2014

Sebuah Pembuka


Tidak banyak yang memahami bahwa Islam adalah agama yang memuat bagaimana seks itu seharusnya dilakukan. Bahkan ketika berbincang tentang seks, seakan-akan itu topik perbincangan yang tidak wajar, tidak baik dan tabu. Akhirnya ketika ingin belajar bagaimana Islam mengajarkan seks kepada manusia, banyak yang salah jalan dengan membaca artikel-artikel seks yang sumber dan referensinya bukan dari Alqur’an dan Assunah. Dampaknya, banyak yang salah dalam praktikal amal yang satu ini.
Dalam Alqur’an Allah berfirman:

نِسَآؤُكُمۡ حَرۡثٞ لَّكُمۡ فَأۡتُواْ حَرۡثَكُمۡ أَنَّىٰ شِئۡتُمۡۖ وَقَدِّمُواْ لِأَنفُسِكُمۡۚ وَٱتَّقُواْ ٱللَّهَ وَٱعۡلَمُوٓاْ أَنَّكُم مُّلَٰقُوهُۗ وَبَشِّرِ ٱلۡمُؤۡمِنِينَ ٢٢٣

Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.

سورة البقرة ٢٢٣

Ayat terebut adalah satu dari beberapa ayat yang membincangkan bagaimana Islam mengatur tentang persoalan seks. Dengan bahasa yang mudah, Allah memberitahukan kepada kita bahwa isteri adalah media kita berladang, dari ladang itulah nanti akan keluar anak-anak yang baik, sholih dan taat kepada orang tua.

Allah juga memberitahukan kepada kita agar mendatangi isteri dengan cara yang baik. Bagaimanakah cara yang baik itu? untuk menemukan jawaban dari perkara itu maka kita harus merujuk pada sunnah Baginda Nabi Muhammad SAW. Telah banyak hadits yang memaparkan bagaimana cara seorang muslim meminta dan memberikan “service” kepada isteri kita.

Pada bagian akhir, Allah berpesan agar kita bertaqwa padaNya. Artinya ada batasan-batasan yang tidak perlu kita lewati dan bahkan harus kita jauhi. Agar kita selalu mendapat rahmat Allah.

Semoga opening ini boleh menjadi artikel pembuka dalam blog ini. Semoga apa yang saya tulis, boleh memeberikan kebaikan kepada kita semua.


Sponsored By

Kedai Keluarga Bahagia
011 365 387 52
sms/whatsapp/call









No comments:

Post a Comment